Oct 17, 2008

LOWKER CPNS Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) 2008

PENGUMUMANPENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BATAN TAHUN ANGGARAN 2008NOMOR : 12819/KP 00 02/IX/2008

Berdasarkan Keputusan MENPAN No KEP/290/M.PAN/9/2008 tanggal 9 September 2008 tentang formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) tahun anggaran 2008, BATAN membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita, dengan Kualifikasi, Pendidikan, Jabatan dan Lokasi Penempatan yang dapat dilihat Situs BATAN : http://www.batan.go.id/cpns

I. PERSYARATAN UMUM
Warga Negara Republik Indonesia, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara (kurungan), tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota parpol, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak dalam kondisi hamil dan tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) / Pegawai Negeri Sipil (PNS).

II. PERSYARATAN KHUSUS
IPK minimal 2,75 untuk S1/DIV dan DIII
Usia :a. S1 dan DIV : Maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2008b. DIII : Maksimal 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2008
Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Akreditasi minimal B, program studi sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan, dan bukan berasal dari fakultas pendidikan.
Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan SURAT pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

III. TATA CARA PELAMARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI
Pendaftaran pelamar dibuka mulai tanggal 8 Oktober 2008 s/d 23 Oktober 2008 dengan cara mengisi Formulir Pendaftaran secara On-Line melalui Situs BATAN : http://www.batan.go.id/cpns/pilih.php

Surat lamaran dikirim melalui pos atau dapat diantar langsung ke Kantor Pusat BATAN dengan mencantumkan “lamaran dan kode jabatan” yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :

Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional, Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan,
Jakarta 12710,Kotak Pos 4390 Jakarta 12043

Surat lamaran diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS BATAN paling lambat tanggal 23 Oktober 2008 (cap penerimaan Surat Kantor BATAN pada jam kerja BUKAN CAP POS)
Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam (tidak boleh diketik), dengan melampirkan berkas/dokumen sebagai berikut:
Hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran On-Line yang telah ditandatangani;
Daftar Riwayat Hidup ;
Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat keterangan lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
Foto copy Ijazah dan Transkrip DIII untuk pelamar lulusan S1 lanjutan dari program DIII;
Surat Keterangan Akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah;
Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi yang dibuat menurut contoh klik disini ; http://www.batan.go.id/cpns
Surat pernyataan bersedia tidak hamil selama menjadi CPNS BATAN, bagi peserta wanita klik disini; http://www.batan.go.id/cpns

Pas photo berwarna ukuran 3 X 4 cm sebanyak 2 lembar dan 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar;
Foto copy KTP;
Panitia akan memanggil maksimal 20 (dua puluh) pelamar dengan ranking IPK tertinggi untuk setiap jabatan, dari PTN / PTS / Program Ekstensi atau program S1 lanjutan dari DIII dengan perbandingan secara proporsional.
Panitia berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan di situs BATAN tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan serta tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan.
Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir, namun formasi jabatan yang dipilih sudah penuh dapat dipindahkan ke formasi jabatan yang masih tersedia dengan kualifikasi jabatan yang setara dan syarat pendidikan yang sama.
Rincian tugas untuk masing-masing jabatan dapat dilihat di situs http://www.batan.go.id/cpns/pilih.php.

Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi calon PNS BATAN dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun, segera menghubungi BATAN melalui pesawat telepon (021) 5204245 dan (021) 5251109, Pes. 383, 366, 384 atau email ke bsdm@batan.go.id

Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
IV. MATERI, JADWAL TEST DAN LAIN-LAIN
Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui situs BATAN dan sekaligus mendapatkan nomor ujian pada tanggal 28 Oktober 2008.
Pelamar yang lolos seleksi Administrasi wajib datang ke Gedung Wanita Patra Pertamina Simprug, Jakarta Selatan (denah) pada tanggal 31 Oktober 2008 pukul 08.30 s/d 16.00 untuk mengambil Tanda Peserta Ujian CPNS BATAN 2008 dengan membawa KTP dan memberitahukan nomor ujian yang telah diperolehnya.
Materi Ujian tertulis terdiri dari :
Tes Kompetensi Dasar (Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik, dan Tes Skala Kematangan)
Tes Kompetensi Bidang (sesuai dengan pendidikan pelamar)
Tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2008 pukul 08.00 s/d selesai, bersamaan dengan pelaksanan tes tertulis seluruh LPND di lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi.
Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis akan diikutsertakan dalam seleksi tahap berikutnya (lihat jadwal di situs BATAN).
Jakarta, 23 September 2008
Sekretaris Utama selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS
-TTD-
Noor Agus Salim Nip. 330000875


http://www.batan.go.id/cpns




Lowongan Kerja Penerimaan Karyawan Kesempatan Opportunity Career Karir Job Vacancy Occupation Working Freelance Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS PNS BUMN Urgently Required Terbaru Update Setiap Hari Oktober October November Nopember 2008

NEW SUMMARY

JOB IS FIRST

Custom Search