Nov 21, 2008

PT Indonesia Power-PLTS

PT Indonesia Power kembali akan mengadakan rekrutmen online (klik disini). Ada sepuluh profesi yang dibuka untuk lulusan S1 dan D3 dari berbagai bidang studi. Registrasi online tersebut dibuka sampai tanggal 25 Nopember 2008 pukul 24.00 wib. Profesi yang dibutuhkan adalah:

1 Mechanical Assistant Engineer/ Operator SME S1 Teknik Mesin / Konversi Energi / Metalurgi/material / Teknik Perawatan Mesin
2 Information System Assistant Analyst SIS S1 Teknik Informatika
3 Human Resources Assistant Analyst SHR S1 Ilmu Hukum / Psikologi / Teknik Industri
4 Mechanical Junior Engineer/ Operator DME D3 Teknik Mesin / Konversi Energi / Metalurgi/material / Teknik Perawatan Mesin
5 Electrical Junior Engineer/ Operator DEL D3 Teknik Elektro (arus kuat) / Teknik Elektro Sistem Tenaga / Teknik Energi
6 Instrument and Control Junior Engineer/ Operator DIC D3 Teknik Elektro (arus lemah) non Telekomunikasi/ Teknik Elektronika/ Fisika Instrumentasi / Kontrol Instrumen / Mekatronika/ Listrik Industri
7 Chemical Junior Engineer/ Operator DCE D3 Kimia Terapan/ Analis Kimia
8 Finance Junior Analyst DFI D3 Manajemen Keuangan/ Akuntansi/ Perpajakan
9 Administration Junior Analyst DAD D3 Administrasi Bisnis/ Administrasi Niaga/ Ilmu Komunikasi/ Humas / Manajemen Perkantoran/Personalia/SDM/ Kesekretarisan
10 Safety and Health Junior Analyst DK3 D3 Ilmu Kesehatan Masyarakat – K3

PERSYARATAN ADMINISTRASI

1. Persyaratan akademis :

* Lulusan pendidikan minimal tingkat S1 (1-3) dan D3 (4-10), bidang studi sesuai profesi yang dituju, non kependidikan.
* IPK minimum 2.75 (dua koma tujuh lima) untuk profesi SME, DME, DEL, DIC, DCE, DK3 (1,4,5,6,7,9,10).
* IPK minimum 3.00 (tiga koma nol nol) untuk profesi SIS, SHR, DFI, DAD (2,3,8,9).
* Sudah lulus Sarjana bagi pelamar S1 atau Ahli Madya bagi pelamar D3.

2. Kelahiran 1982 atau sesudahnya untuk SME, SIS, SHR (1,2,3) dan kelahiran 1984 atau sesudahnya untuk(DME, DEL, DIC, DCE, DFI, DAD, DK3).

3. Mampu berbahasa Inggris secara lisan dan tertulis, dengan TOEFL score minimum 400 atau TOEIC score minimum 500 atau EPT yang setara.

4. Melakukan Registrasi online di website www.indonesiapower.co.id

5. Menyatakan dalam Registrasi online :

* Tidak berstatus sebagai Pegawai Tetap PT PLN (Pesero) dan Anak Perusahaannya
* Tidak sedang dalam Ikatan Dinas atau Ikatan Kerja dengan Pihak manapun atau bersedia melepaskan Ikatan Dinas atau ikatan kerja dengan Instansi lain dan membebaskan PT Indonesia Power dari segala akibat pelepasan ikatan dinas tersebut;
* Bersedia ditempatkan di seluruh lokasi Perusahaan dan tidak menuntut ditempatkan di suatu Unit tertentu;
* Bersedia mengikuti Prajabatan selama 1 tahun penuh;
* Tidak pernah terlibat dalam kasus tindak pidana;
* Sehat Jasmani dan Rohani;
* Bebas Narkoba dan Zat Adiktif lainnya;
* Tidak Buta warna total atau partial, kecuali profesi SHR, DFI, dan DAD;
* Tidak hamil selama mengikuti Prajabatan.

6. Menyerahkan Dokumen Lamaran kepada Tim Rekrutmen PT Indonesia Power pasa saat Seleksi Kemampuan Umum.

Dokumen Lamaran dalam amplop tertutup dan dituliskan dengan jelas nomor registrasi Saudara pada sudut kiri atas amplop dengan urutan seperti berikut:

* Pas foto terakhir ukuran 4×6 berwarna sebanyak 2 lembar
(Bagian belakang foto ditulisi nama dan nomor registrasi pelamar);
* Fotokopi KTP yang masih berlaku sesuai data dalam Formulir Pendaftaran online;
* Print-out email balasan bukti pendaftaran dari tim rekrutmen (sesuai data terakhir yang di-submit);
* Fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir (cap dan tandatangan atas nama Pejabat yang berwenang), bukan scan berwarna. Surat Keterangan Kelulusan/ Ijazah Sementara dapat diterima;
* Fotokopi Transkrip Akademik (final) yang sudah dilegalisir (cap dan tandatangan atas nama Pejabat yang berwenang), bukan scan berwarna;
* Fotokopi Akte Kelahiran.
* Surat pernyataan bermaterai Rp 6000,- yang ditandatangani Pelamar yang bersangkutan dan orangtua jika belum menikah, atau suami/istri jika sudah menikah. Format surat pernyataan dapat didownload di website ini setelah melakukan submit Formulir Aplikasi.

PENDAFTARAN

1. Mekanisme pendaftaran adalah sebagai berikut :

* Mengisi Formulir Aplikasi yang tersedia secara online pada website PT Indonesia Power mulai tanggal 19 Nopember 2008 jam 09.00 sampai dengan tanggal 25 Nopember 2008 pukul 24.00 wib. Untuk memperoleh bukti pendaftaran, print-out email balasan dari tim Rekrutmen dilampirkan bersama Dokumen Lamaran.
* Setiap kali pelamar berhasil melakukan proses pendaftaran, pelamar akan mendapatkan nomor registrasi dan email balasan secara otomatis. Pastikan bahwa alamat email log in yang Saudara gunakan dalam keadaan aktif dan tidak digunakan untuk registrasi orang lain. Nomor registrasi dari email balasan adalah bukti pendaftaran, bukan merupakan pernyataan lolos seleksi administrasi.

2. Setiap Pelamar hanya diperkenankan menyampaikan satu Dokumen Lamaran dengan satu nomor registrasi.

3. Tim Rekrutmen hanya menerima lamaran sesuai mekanisme pendaftaran tersebut di atas dan tidak menerima lamaran dengan format lain.

4. Dokumen Lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.

5. Dokumen Lamaran yang diterima Tim Rekrutmen tidak dapat diminta kembali.

6. Pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang memenuhi persyaratan administrasi diumumkan melalui www.indonesiapower.co.id.
PROSES SELEKSI

1. Proses seleksi dilakukan melalui beberapa tahapan sebagai berikut :

* Tahap I Seleksi Administrasi
* Tahap II Seleksi Kemampuan Umum
* Tahap III Seleksi Kepribadian
* Tahap IV Seleksi Kemampuan Teknis
* Tahap V Seleksi Kesehatan

2. Apabila Pelamar mengalami permasalahan dalam mengakses Registrasi Online dapat menghubungi: online.reg@indonesiapower.co.id Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

3. Dalam proses seleksi ini akan diberlakukan sistem gugur, artinya pelamar yang tidak lolos pada tahap tertentu tidak dapat melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

4. Pelamar yang pernah mengikuti proses Rekrutmen tingkat S1/D3 pada tahun sebelumnya (tahun 2007 dan tahun 2008 gelombang I, II) yang gugur pada proses Seleksi Kemampuan Umum tidak akan diproses pada Seleksi Administrasi Rekrutmen 2008 Gelombang III ini.

5. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.

6. Data atau informasi yang anda sampaikan merupakan data yang sebenar-benarnya dan akan dilakukan klarifikasi dengan dokumen yang sah.

7. Pengumuman hasil seleksi melalui website : www.indonesiapower.co.id

8. Seluruh proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun dan pelamar agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.

9. Seleksi tahap awal akan diselenggarakan di Jakarta.

10. Biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta.

11. Keputusan hasil seleksi merupakan keputusan mutlak.

12. Pelamar yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kesehatan dan bersedia mengikuti pendidikan Prajabatan harus menyerahkan ijazah asli sesuai profesi yang dituju kepada Tim Rekrutmen untuk disimpan oleh Perusahaan selama 1 (satu) tahun.

13. Pelamar yang mengikuti pendidikan Prajabatan tetapi mengundurkan diri diwajibkan membayar ganti rugi biaya rekrutmen dan Diklat Prajabatan.

Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 3 Desember 2008 melalui website www.indonesiapower.co.id (http://indonesiapower.co.id/)

Untuk itu, bagi para peminat, silakan klik registrasi ini.




There was an error in this gadget

NEW SUMMARY

JOB IS FIRST

Custom Search